Sukacita Paskah di Abigail

PASKAH WILAYAH 9 GKI KEBAYORAN BARU

Sabtu tanggal 25 Mei 2019, jemaat wilayah 9 merayakan sukacita Paskah bersama dengan sekitar 60 orang anak di Panti Asuhan Abigail, Pamulang, Jakarta.

Ibu Mutiara Siwabessy dari Wilayah 9 dan Bunda Tuti, salah seorang pembina panti, memimpin acara demi acara. Seusai ice breaking, Pdt. Titus G. Hendriyanto memimpin ibadah dengan tema “Aku Mengasihimu”.

Acara dilanjutkan dengan permainan. Mulai dari anak-anak hinga orang dewasa terlibat di dalam permainan yang dibagi di dalam beberapa kelompok yang berisikan 9 orang dengan nama-nama: Kasih, Sukacita, Damai Sejahtera, Kesabaran, Kemurahan, Kebaikan, Kesetiaan, Kelemah lembutan dan Penguasan Diri . Suasana hangat dan akrab makin terasa saat melakukan permainan; seperti: balap bola dengan tali, joged bola dan menyusun kalimat Alkitab.

Rasa haru pun menyeruak saat menyaksikan persembahan pujian, gerak dan tari dari anak-anak panti. Sesuai beraktivitas bersama, acara dilanjutkan dengan jamuan kasih. Jamuan kasih dibuka dengan doa yang dipimpin oleh salah seorang anak panti.

Hanya senyum dan tawa yang terpancar di wajah semua orang yang ada di tempat itu. Sebelum berpisah, jemaat wilayah 9 memberikan tanda kasih berupa kebutuhan sehari-hari untuk anak-anak panti kepada Ibu Mini sebagai Pemimpin dari Panti Asuhan Abigail.

Kiranya sukacita Paskah akan terus melingkupi anak-anak panti, para pengurus dan pembina serta jemaat wilayah 9.

%d bloggers like this: