Pelayanan Padus Wilayah XI

Dituliskan oleh: Sidharto (anggota Padus Wilayah XI)

Menyelaraskan dengan tema Ibadah Minggu, 8 September 2019, “Mengikut Yesus: Pikirkanlah, Putuskanlah dan Perjuangkanlah”, kami memilih lagu “Setialah Selama Hidupmu” untuk kami bawakan dalam pelayanan paduan suara wilayah kami, Wilayah XI. Dalam renungan di ibadah malam itu, jemaat diajak untuk menguatkan kembali komitmen sebagai murid-Nya untuk setia sampai akhir.

Lagu “Setialah Selama Hidupmu” atau dalam Bahasa Latin berjudul “Sei Getreu Bis in Den Tod” (Setialah Sampai Mati-red) diciptakan oleh D.H. Engel dan diterjemahkan oleh Liberty Manik. Lagu pujian tersebut dipilih dan diaransemen oleh mantan pelatih dan dirigen Padus Wilayah XI, Alm. Bapak Maradath Pakpahan, atau yang akrab dipanggil Ompung Adath, yang kemudian digantikan oleh Bapak Benny Sitompul. Keduanya merupakan jemaat di wilayah kami. Dalam kesempatan ini, jumlah yang terlibat melayani nyaris lengkap; ada 14 Sopran, 6 Alto, 4 Tenor dan 7 Bass.

Lagu ini adalah lagu yang selalu menguatkan dan memberkati saat kami nyanyikan.  Ya, pasang surut dalam pelayanan paduan suara sudah kami alami.  Ada suka ada duka.  Ada perasaan jenuh, ada gesekan antar anggota yang membuat kechentok, ada juga yang mutung bahkan sampai “left group”, begitu istilah jaman sekarang.  Itu adalah dinamika yang mendewasakan dan mematangkan kelompok paduan suara kami.

Lagu “Setialah Selama Hidupmu” sudah beberapa tahun terakhir ini menjadi lagu yang menguatkan hati kami. Semoga melalui persekutuan paduan suara ini, kami boleh terus disatukan Tuhan untuk bersama-sama memuji dan memuliakan Tuhan. Kami juga merindukan lebih banyak lagi jemaat di wilayah kami yang mau bersama-sama melayani Tuhan melalui pujian.

%d bloggers like this: