Bersukacita Bersama di Yayasan Sayap Ibu

PASKAH WILAYAH 2 GKI KEBAYORAN BARU

Pada hari Sabtu, 27 April 2019 pada pukul 10.00 WIB, jemaat Wilayah 2 merayakan Paskah dengan melakukan kunjungan kasih ke Yayasan Sayap Ibu, di Jalan Barito II No. 55, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

         Acara yang dihadiri oleh 15 warga jemaat yang terdiri dari 4 pria, 10 wanita dan 1 anak ini dipimpin oleh Pdt. Janoe Widyopramono. Penghuni panti yang mengikuti acara terdiri dari anak-anak yang berumur kurang lebih 3 tahun hingga 10 tahun; yang bersekolah di SD Negeri dan Sekolah Luar Biasa.

Tidak ada kebaktian dalam perayaan ini karena penghuni panti dan pengasuhnya berlatar belakang agama berbeda. Pak Janoe bersaksi tentang Tuhan Yesus yang mengasihi anak-anak. Setelah kesaksian, kami mengadakan beberapa permainan seperti memasukan bola warna warni ke dalam ember, memasukan sedotan ke dalam botol dan bernyanyi bersama. Kemudian ada pembagian hadiah lomba dan souvenir bagi anak-anak panti serta sembako bagi Yayasan Kasih Ibu.   

Seusai acara, kami diajak pengurus panti untuk berkeliling melihat kamar bayi yang dihuni bayi-bayi yang baru lahir hingga usia lebih dari 3 bulan. Mereka juga bercerita tentang latar belakang anak-anak yang tidak memiliki orang tua karena satu dan lain hal.  

Kami merasakan syukur atas kesempatan yang kami miliki untuk dapat merasakan cinta kasih Tuhan melalui orang tua yang merawat dan mengasihi kami sejak kami lahir hingga dewasa. Pengalaman yang kami dapatkan di panti ini mendorong kami untuk memberikan kasih kepada orang lain yang membutuhkan.

           Acara siang itu, ditutup dengan berdoa dan makan siang bersama.  Kami akhirnya berpisah dengan mereka dengan perasaan syukur dan sukacita.

%d bloggers like this: